Keuntungan dari Rekam Medis Elektronik


Sejak awal Teknologi Informasi Kesehatan, para pakar dan pengamat industri telah membahas potensi penggunaan teknologi untuk meningkatkan perawatan pasien, mengurangi biaya, berbagi informasi, dan meningkatkan kepuasan pasien. Sudahkah IT Healthcare berhasil dalam sasaran-sasaran ini? Posting ini adalah yang pertama dari dua artikel yang menyoroti keberhasilan dan kegagalan IT Healthcare. Menjadi optimis bahwa saya, saya memutuskan untuk memulai dengan bidang-bidang di mana IT Layanan Kesehatan telah menghasilkan hasil yang berkualitas dan substansial. Pada akhir artikel ini adalah sisi lain dari cerita: apa yang tidak berfungsi dengan baik di IT Layanan Kesehatan.

Keuntungan atau manfaat EMR
Itu tidak terlalu bertahun-tahun yang lalu ketika catatan medis disimpan sepenuhnya dalam pengikat dengan tab untuk memisahkan bagian. Untuk keuntungan mereka, grafik kertas biasanya mengikuti praktik pengorganisasian standar sehingga mudah untuk menemukan catatan kemajuan tertulis, pesanan, obat-obatan, dan riwayat medis dengan software rumah sakit. Selain itu, mereka secara keseluruhan sangat mengerikan dalam banyak hal:
  • Hanya satu orang yang dapat memperbarui bagan kapan saja
  • Tidak ada cara yang efisien untuk berbagi catatan medis antara dokter, bahkan dalam organisasi yang sama
  • Organisasi kesehatan masing-masing memiliki salinan kertas grafik mereka sendiri untuk setiap pasien, sehingga tidak ada cara untuk memvalidasi keakuratan informasi medis di antara mereka.
  • Catatan kertas rumit untuk disimpan dan diambil seiring waktu
  • Catatan kertas dapat dengan mudah hilang jika terjadi bencana alam, vandalisme, atau serangan teroris
  • Pasien tidak dapat dengan mudah melihat atau menambah catatan medis mereka

Sementara ada versi awal dari sistem rekam medis elektronik pada tahun 1970-an, penggunaan secara luas tidak terjadi di sebagian besar pengaturan perawatan kesehatan sampai tahun 1990-an. Bahkan kemudian, adopsi tidak konsisten dan terfragmentasi sampai UU HITECH tahun 2009. Undang-undang itu memberikan insentif untuk mendapatkan sebagian besar penyedia di AS ke sistem ESDM pada tahun 2015. Seperti halnya dengan program stimulus pemerintah, HITECH memiliki tantangan dan kritiknya. Namun, melihat apa yang seharusnya dilakukan, HITECH benar-benar sukses. Pada 2015, sekitar 87% dokter menggunakan EMR. Angka itu mendekati 90% hari ini. Beberapa manfaat yang telah terlihat dengan adopsi EMR yang luas adalah:
  • Entri pesanan dan resep tidak lagi rentan terhadap masalah keterbacaan yang disertakan dengan dokumentasi kertas
  • Lebih dari satu dokter sekaligus dapat melihat grafik pasien dalam pengaturan klinis
  • Cadangan catatan elektronik menghilangkan risiko kehancuran yang menyertai catatan kertas
  • Portal pasien terhubung EMR memungkinkan pasien untuk berkomunikasi dengan penyedia mereka, melihat dan memperbarui informasi medis, dan membayar tagihan
  • Penyedia dapat mengakses catatan medis dari komputer jarak jauh atau dari perangkat seluler
  • Data medis sedang dianalisis untuk memprediksi hasil, mengelola populasi pasien yang besar, dan mengidentifikasi area masalah.

Teknologi saat ini memungkinkan organisasi layanan kesehatan untuk secara langsung mengidentifikasi semua pasien dengan med tertentu dan mencetak surat pemberitahuan jika terjadi penarikan obat. Bisakah Anda bayangkan melakukan itu untuk ribuan pasien secara manual?

Manfaat E-Prescriptioning
Peresepan obat secara elektronik adalah ukuran lain yang telah mengikuti tren yang sama dengan adopsi EMR. Hanya satu dekade yang lalu, sebagian besar resep ditulis dengan tangan, dengan sebagian besar sekarang sedang ditransmisikan secara elektronik ke apotek. Ketika e-meresepkan awalnya dilaksanakan, teknologi tidak mendukung transmisi zat yang dikendalikan seperti Oxycodone. Pada 2017, sekitar 77% med yang terkontrol dan 90% med yang tidak terkontrol diresepkan secara elektronik. Beberapa manfaat dari resep elektronik adalah:
  • Kesalahan dari kesalahan tulisan tangan dihilangkan
  • Bantalan resep kertas mengandung risiko pencurian yang tinggi
  • Keterlambatan dalam mengisi resep berkurang
  • Data dapat dianalisis untuk menentukan efektivitas obat, efek samping, dan data lainnya
  • Interaksi obat dan pemeriksaan alergi dilakukan secara waktu nyata ketika obat diresepkan
  • Dalam studi National Institutes of Health, kesalahan e-prescription berkurang hampir tujuh kali lipat dalam pengaturan praktik berbasis komunitas.

Keterlibatan Pasien dalam Layanan Kesehatan
Berkat internet, (baik atau buruk) pasien jauh lebih terlibat dalam perawatan kesehatan mereka daripada sebelumnya. "Dr. Selain Google, kami memiliki lebih banyak alat TI perawatan kesehatan untuk membantu pasien mengelola kesehatan mereka dengan lebih baik. Pada 2017, ONC melaporkan bahwa sekitar 52% pasien di AS menggunakan portal pasien untuk berkomunikasi dengan dokter mereka. Beberapa manfaat keterlibatan menggunakan portal pasien adalah:
  • Perputaran pesan yang lebih cepat antara pasien dan penyedia layanan
  • Ulasan hasil tes yang efisien
  • Meningkatkan kepatuhan terhadap jadwal pengobatan dan perawatan
  • Efisiensi yang lebih besar dalam penjadwalan
  • Meningkatkan kepuasan pasien
  • Komunikasi yang lebih mudah kepada pasien ketika dokter tidak tersedia
  • Kemampuan bagi pasien untuk memasukkan tanda-tanda vital dan informasi kesehatan lainnya yang dapat diakses oleh penyedia layanan
  • Kemampuan untuk memanen data dari perangkat seperti Fitbits

Dokter keluarga rata-rata memiliki lebih dari 2000 pasien di bawah perawatannya, dan melihat rata-rata sekitar 20 setiap hari kerja. Healthcare IT telah membantu mendobrak hambatan antara penyedia dan pasien dengan membuatnya lebih mudah bagi dokter bergaji tinggi untuk berkomunikasi dengan jelas dan cepat dengan banyak pasien. Ketika portal pasien pertama kali mulai ditingkatkan, sebagian besar penyedia sangat skeptis tentang membuka diri mereka ke sistem pesan seperti email. Tanyakan kepada dokter hari ini apakah mereka lebih suka berurusan dengan banyak pesan telepon, atau komunikasi elektronik setiap hari. Semua dokter yang saya tahu tidak akan pernah kembali ke hari-hari sebelum komunikasi portal pasien.

Manfaat Kesehatan Penduduk
Population Health didefinisikan sebagai proses mengelola hasil klinis dari sekelompok pasien. Sebuah ketentuan Undang-Undang Perawatan yang Terjangkau (Obamacare) membentuk entitas sukarela baru yang disebut Organisasi Perawatan yang Bertanggung Jawab di mana organisasi layanan kesehatan bekerja sama dengan perusahaan asuransi dan entitas lain untuk mengukur hasil kesehatan kelompok pasien tertentu. Kuncinya di sini adalah bahwa beberapa pembayaran kepada penyedia didasarkan pada hasil-hasil tersebut, yang bertentangan dengan model biaya-untuk-layanan tradisional. ACO kemudian menuai beberapa imbalan keuangan dari Medicare untuk hasil pasien yang lebih baik, tetapi dapat membayar penalti untuk hasil pasien yang buruk. Dibutuhkan teknologi canggih untuk melacak pasien kesehatan populasi dan mengelola hasil. Ketika bekerja dengan baik, kami melihat apa yang dilaporkan Medicare untuk 2017. Untuk tahun ini, ACOmenghemat Medicare $ 314 juta bersih . Beberapa manfaat lain dari kesehatan populasi adalah:
  • Kemampuan untuk secara tepat mengidentifikasi pasien yang berada dalam kategori risiko tertinggi. Ini penting karena persentase yang sangat kecil dari pasien menggunakan bagian terbesar dari layanan kesehatan dan dolar
  • Kesehatan Alat kesehatan populasi TI memungkinkan manajer kasus klinis untuk fokus pada perawatan pencegahan, mengurangi kunjungan ruang gawat darurat yang tidak perlu
  • Laporan kesehatan populasi memungkinkan dokter untuk dengan cepat mencetak surat ke banyak pasien, atau menjangkau beberapa pasien menggunakan portal pasien yang terhubung ke sistem EMR

Pertukaran Informasi Kesehatan
Sementara organisasi layanan kesehatan telah mendapat manfaat dari sistem rekam medis elektronik, sistem ini pada awalnya tidak dirancang untuk berkomunikasi satu sama lain, atau lintas wilayah geografis. Ini berarti bahwa sebagian besar catatan pasien - meskipun digital, mereka masih terfragmentasi. Pertukaran Informasi Kesehatan telah mulai menutup celah itu, memungkinkan sistem ESDM yang bersaing untuk mengikuti standar yang sama untuk bertukar informasi di seluruh platform teknologi, organisasi layanan kesehatan, dan wilayah. Dua HIE terbesar, Carequality dan CommonWell sudah mulai bekerja bersama untuk berbagi data klinis.

Subscribe to receive free email updates: